Selasa, 02 April 2013

Vilanova Kembali Akan Pimpin Barca



Kabar baik bagi Barcelona. Asisten pelatih Barcelona Jordi Roura memastikan bila pada laga melawan PSG dinihari nanti Tito Vilanova yang akan memimpin skuad dari pinggir lapangan.

Vilanova sudah absen sejak 19 Desember 2012 lalu setelah tumor kelenjar karotisnya kambuh. Penyakit itu sebenarnya sudah dinyatakan sembuh pada November 2011 ketika ia masih menjabat asisten pelatih Pep Guardiola tetapi belakangan muncul kembali.

“Dia bosnya. Kembalinya ia ke skuad merupakan hal yang penting,” kata Roura seperti dikutip AS.

Di bawah Roura, Barcelona menjalani 20 pertandingan yang tak semuanya berjalan mulus. Barca yang begitu ditakuti sempat kalah empat kali, yakni dua kali dari Real Madrid—termasuk satu kali di Camp Nou—dan masing-masing sekali dari Real Sociedad serta AC Milan.

“Adalah vital kembali ke situasi normal setelah masa-masa sulit. Dari sisi personal, bagi saya, yang terpenting ialah semua orang sangat senang,” ujar Roura....



Kembalinya Tito jelas membesarkan asa raksasa Katalan itu jelang leg I perempatfinal melawan PSG di Parc des Princes pada Rabu (3/4/2013) dinihari WIB. Ingat, Tito Vilanova sempat membuat catatan fenomenal kala menorehkan start terbaik klub di La Liga.

“Tito sangat dicintai oleh para pemain dan setiap orang di klub ini,” tutur Roura.

Comment