Jumat, 05 April 2013

Lionel Messi Adalah Manusia Bionic



Striker Barcelona, Lionel Messi, disebut manusia Bionic oleh media spanyol, Marca. Sebutan ini bisa dibilang sesuai karena Messi jarang dilanda cedera dalam dua musim terakhir.

Terakhir kali Lionel Messi mengalami cedera yaitu pada 19 September 2010. Saat itu pelanggaran Thomas Ujfalusi terhadap Messi mengakibatkan pergelangan kaki pemain Argentina ini terkilir dan harus absen selama 10 hari. Semenjak insiden tersebut, Messi mengalami benturan dan cedera ringan tetapi tidak mencegahnya untuk tampil di hampir semua laga Barcelona....


Terbukti musim ini Messi hanya tidak bermain selama 119 menit di La Liga dan juga di Copa del Rey saat menghadapi Alaves dan Cordoba. Sementara itu di Liga Champion selama 105 menit saat melawan Benfica dan Paris Saint- Germain pada leg 1 Perempat final di Parc des Princes, Rabu (3/4) dini hari WIB.

Laga Blaugrana kontra Mallorca akan menjadi pertandingan pertama yang tidak dihadiri Messi. Terakhir kali Messi tidak tampil di La Liga yaitu pada pekan ke-25 musim 2011/12 saat meladeni Sporting Gijon karena akumulasi kartu kuning.

Sepertinya cedera yang dialami Messi kini masih berhubungan dengan cedera yang pernah dideranya pada masa lampau. Ia pernah mengalami cedera hamstring sebanyak tiga kali pada musim 2005/06 dan 2007/08 dan membuatnya absen selama empat bulan.

Cedera parah pernah menghampirinya pada 2006 yaitu cedera metatarsal di kaki kiri dan harus istirahat selama tiga bulan. Messi mengalami cedera saat menghadapi PSG dan tidak diturunkan pada babak kedua. Pada laga tersebut Messi digantikan Cesc Fabregas. Pertandingan itu juga berakhir imbang 2-2 dan leg 2 akan dilaksanakan di Camp Nou, Kamis (11/4) dini hari WIB. Meski Messi tidak tampil di La Liga pekan ini tetapi ia diperkirakan dapat bermain pada leg 2.

Comment