Minggu, 24 Februari 2013

Barca Rindukan Vilanova



Asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura mengakui bahwa ketiadaan pelatih Tito Vilanova selalu terlihat, karena jelas dia tidak berada di pinggir lapangan untuk memberi instruksi pada Carles Puyol cs.

Seperti diketahui, saat ini Vilanova tengah menjalani masa pemulihan di New York, Amerika Serikat hingga pertengahan Maret 2013. Sehingga bisa dipastikan, Barca akan melakoni sejumlah laga penting tanpa pelatih berusia 44 tahun ini....


Roura mengaku selama ini hanya berusaha untuk meminimalkan kerugian yang dialami Barcelona tanpa kehadiran Vilanova. Di pun mengharapkan Vilanova bisa kumpul kembali bersama tim asal Katalan tersebut.

"Tidak adanya Tito (Vilanova) selalu terlihat. Yang saya coba lakukan adalah meminimalkan hal itu. Kami selalu mencatat bahwa dia tidak ada di sini. Kami ingin dia berada di sini ketika hal-hal yang baik terjadi, dan ketika dia dalam kondisi yang baik-baik saja," ujar Roura, seperti dilansir Football-Espana, Sabtu (23/2/2013).

Ketika ditanya apakah para pemain Blaugrana terpengaruh oleh kekalahan 2-0 dari AC Milan di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis lalu. Roura menilai, jika ada kemarahan dan kesedihan atas hasil buruk, itu merupakan hal yang wajar.

"Itu normal untuk marah. Mereka (pemain Barca) sedih, ada hasil yang tidak menguntungkan. Ada kritik dari klub dan hal itu dilakukan. Itu adalah logis dan normal,” kata Roura.

“Dalam pengertian ini, saya masih mengatakan apa yang telah kami katakan sebelumnya. Kami akan lebih banyak kalah mungkin, tapi yang penting adalah bagaimana tim ini bereaksi. Tim ini selalu melangkah maju dan selalu merespon dengan baik,” tandasnya.

Comment