Rabu, 16 Januari 2013

Wenger: Arsenal Seperti Barcelona



Arsene Wenger mengatakan bahwa Arsenal siap belanja besar pada bursa transfer kali ini. Namun Wenger juga menyebut bahwa prioritasnya saat ini adalah mempertahankan skuad yang sudah dimilikinya.

Meski telah berhasil mengikat kontrak lima pemain mudanya, Wenger tetap belum berhasil merayu Theo Walcott untuk menandatangani kontrak baru. Perbedaan jumlah gaji menjadi penghalang tercapainya kesepakatan baru.......


Meski demikian, Wenger mengatakan bahwa klubnya memiliki kekuatan finansial yang cukup untuk belanja besar-besaran. Ia siap merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan pemain besar pada bursa transfer kali ini.

"Rencana saya adalah mempertahankan semua pemain yang sudah ada dan menambah beberapa pemain. Kami akan belanja besar. Kami berhasil membangun stadion dan tetap berada di papan atas. Kami memang tidak juara Premier League, tetapi kami selalu ada di level tertinggi. Kini, kami sudah memiliki kekuatan finansial yang cukup untuk belanja besar," ujar Wenger seperti dikutip talkSPORT.

Walaupun berencana mengeluarkan dana besar untuk belanja pemain, Wenger mengatakan bahwa Arsenal tetap akan mengutamakan pembinaan pemain muda.

"Cara yang kami lakukan mirip dengan Barcelona FC. Kami memproduksi pemain-pemain inti dari dalam klub sendiri. Pemain dari luar hanya didatangkan jika memberikan banyak nilai lebih bagi tim," pungkasnya.

Comment