Kamis, 03 Januari 2013

Vilanova Kembali, Kiper Barcelona Cedera



Latihan perdana Barcelona di tahun 2013 diwarnai dengan senyuman. Sang pelatih, Tito Vilanova, kembali ke tempat latihan usai menjalani operasi.

Pelatih yang baru membesut Barca di awal musim ini tersebut menjalani operasi pada........
20 Desember 2012 untuk menyembuhkan kanker tenggorok yang dideritanya. Ia sudah meninggalkan rumah sakit sejak 22 Desember namun baru Rabu (2/1/12) waktu setempat ia bisa kembali ke Ciutat Esportiva, tempat latihan Barca.

Pun demikian, Vilanova belum menjalankan tugasnya sebagai pelatih. Ia hanya mampir untuk menemui pasukannya menjalani latihan perdana.

Latihan perdana tahun ini terbagi dalam dua sesi. Pertama, seluruh pemain di tim senior Barca berlatih bersama, minus Cesc Fabregas dan Alexandre Song, yang baru pulih dari cedera, serta Lionel Messi dan Adriano, yang mengalami keterlambatan pulang dari liburan akhir tahun.

Setelah berlatih bersama, sembilan pemain Barca yakni Carles Puyol, Gerard Pique, Martin Montoya, Jordi Alba, Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Cristian Tello, Marc Bartra dan Sergi Roberto bergabung bersama Tim Katalunya di tempat yang sama, yang bersiap menghadapi laga uji coba melawan Nigeria, Kamis dini hari tadi (3/1/13) WIB.

Fabregas dan Song baru bergabung setelah kesembilan pemain tersebut meninggalkan latihan bersama skuad utama. Sementara Messi dan Adriano berlatih sendiri setelah sesi latihan bersama usai.

Sementara itu, kiper Victor Valdes absen dalam kedua sesi latihan karena mengalami cedera plantar fasciitis, yakni pembengkakan jaringan otot di telapak kaki kirinya.

Comment