Kamis, 03 Januari 2013

Cruyff: Perburuan Trofi La Liga Madrid Berakhir



 Pentas La Liga memang belum berakhir. Namun, bagi Real Madrid terpaut 16 poin dari rival abadi mereka, Barcelona merupakan sebuah sinyal kegagalan perebutan gelar musim ini..,.


Pendapat tersebut diungkapkan oleh legenda Blaugrana, Johan Cruyff. Pria kelahiran Amsterdam, 25 April 65 tahun silam itu menambahkan bahwa langkah Madrid mengejar perolehan poin Barca musim ini bukanlah perkara yang mudah.

Madrid kini menempati urutan tiga dengan perolehan 33 poin. Sementara di posisi runner up diisi oleh Atletico Madrid yang telah mengemas 40 poin, Barca sendiri hingga saat ini telah mengoleksi 49 poin dan kokoh di posisi puncak.

“Pada tahap ini di musim ini, Real Madrid tertinggal 16 poin di belakang Barcelona dan dapat dikatakan sebagai sebuah kegagalan,” kata Cruyff, seperti dilansir Marca.

Dalam 17 pertandingan La Liga musim ini, Los Blancos tercatat telah mengalami empat kali kekalahan dengan 10 kemenangan dan tiga kali imbang. Situasi itu pula yang kini mengakibatkan sang pelatih, Jose Mourinho mendapat kecaman.

Klub ibu kota itu akan kembali melakoni kompetisi La Liga usai menikmati winter break dengan menjamu Real Sociedad, Minggu (06/01/2012) waktu setempat. Poin penuh pun wajib diraih Madrid demi mengejar ketertinggalan atas Barca.

Comment