Minggu, 20 Januari 2013

Komentar Kubu Barcelona Usai Telan Kekalahan Perdana di La Liga Musim 2012/13



Barcelona akhirnya mengalami kekalahan perdana di La Liga musim 2012/13, usai ditaklukkan secara dramatis 2-3 oleh klub guram, Real Sociedad, di Estadio Municipal de Anoeta (20/1). Berbagai komentar pun muncul dari kubu Blaugrana usai kekalahan tersebut.
Sempat unggul cepat 2-0 di babak pertama, Barcelona malah balik mengalami kebobolan oleh Sociedad sebanyak 3 kali di babak kedua. Salah satu penyebabnya yaitu kartu kuning kedua yang diganjarkan wasit kepada Gerard Pique pada menit ke-56 sehingga membuat Lionel Messi dan kawan-kawan mengalami kesulitan dalam mengendalikan pertandingan. Namun Messi juga memiliki alasan lain yang menyebabkan timnya mengalami kekalahan.....

“Kami harus mempersiapkan diri kami untuk laga Copa del Rey menghadapi Malaga. Selalu lebih sulit ketika kekurangan pemain dan akurasi kami di depan gawang, bukan yang terbagus,” kilah Messi.
“Kartu merah Pique berpengaruh pada pertandingan. Saya tidak mau berkomentar apapun tentang kemenangan Real Sociedad karena mereka bermain sangat bagus,” kata Pedro.
“Momen kuncinya ketika tendangan Messi mengenai tiang gawang. Seharusnya kami bisa unggul 3-0 saat itu. Kemudian mereka mampu mencetak gol, dan semuanya berubah setelah kartu merah. Saat jeda, saya bilang Pique untuk berhati-hati, karena pelanggaran dia berikutnya kemungkinan besar akan mendapat kartu kuning kedua,” ujar Tito Vilanova.
Namun El Barca masih kokoh sebagai pemuncak klasemen La Liga dengan poin 55. Uniknya, hal serupa juga menimpa tim futsal Barcelona Alusport, yang juga mengalami kekalahan perdana pada musim ini, usai ditaklukkan 4-5 oleh tuan rumah, Ribera Navarra, (20/1).

Comment