Kamis, 17 Januari 2013

Guardiola ke Bayern, Vilanova: Pilihan Bagus


Tito Vilanova. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Toti Vilanova, ikut mengomentari keputusan Josep ‘Pep’ Guardiola yang memilih berlabuh ke Bayern Munich. Vilanova menilai Bayern adalah sebuah tim yang hebat.

“Saya sangat senang ia (Guardiola) telah memutuskan kembali (melatih). Bayern adalah sebuah klub yang hebat,” ujar Vilanova yang sebelumnya menjadi asisten Guardiola ini....


Vilanova sendiri mengakui bahwa dirinya dan klub tak mengetahui soal klub mana saja yang menawari Guardiola pekerjaan. Pelatih yang baru saja menjalani operasi atas penyakit yang dideritanya ini yakin bila tawaran pasti datang dari klub-klub besar.

"Saya tak tahu berapa klub (yang mendekatinya) atau kontrak macam apa yang ditawarkan kepadanya, tapi saya yakin mereka semua tim papan atas,” ujar Vilanova seperti dilansir situs Barca.

"Dia memiliki waktu untuk memikirkan akan ke mana. Bayern adalah tim bersejarah, mereka punya empat trofi Liga Champions, dan fasilitas klub mereka fantastis,” sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kubu Bayern telah mengonfirmasi bahwa mereka akan dilatih oleh Guardiola mulai 1 Juli 2013. Pelatih asal Spanyol itu sendiri akan melatih The Bavarian hingga  2016 mendatang.

Comment