Kamis, 17 Januari 2013

Kalah Jumlah Pemain, Malaga Tahan Barca


Selebrasi gol dari Carles Puyol sebelum berhasil disamakan menjadi 2-2 oleh Malaga. (Foto: reuters)

BARCELONA - Barcelona gagal meraih kemenangan atas Malaga dalam leg pertama babak perempatfinal Copa del Rey, Kamis (17/1/2013) dini hari WIB. Los Boquerones berhasil menahan imbang Barca dengan skor 2-2.

Barca harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-26 lewat gol dari Manuel Iturra, namun berhasil dibalas oleh Lionel Messi. Kemudian, Puyol sukses membawa Barca unggul 2-1 pada menit ke-30.....


Hingga akhirnya, Malaga berhasil menahan imbang menjadi 2-2 lewat gol di menit-menit akhir babak kedua. Dengan hasil ini, langkah Barca menuju babak semifinal sedikit lebih berat karena leg kedua nanti akan berlangsung di kandang Malaga.

Jalannya Pertandingan:

Bermain di Camp Nou, Barca malah harus tertinggal lebih dulu dari Malaga. Gol tim tamu berhasil dicetak oleh Manuel Iturra pada menit ke-26 usai memanfaatkan kesalahan dari Thiago di daerah El Barca.

Tertinggal 1-0, pasukan Tito Vilanova ini langsung tampil dengan permainan cepat dan terus melakukan tusukan-tusukan ke daerah lawan. Hasilnya, Lionel Messi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-29.

Peraih Ballon d’Or 2012 ini lakukan penerobosan dengan cukup cepat ke daerah Malaga lewat sisi kanan. Bola pun langsung diarahkan ke gawang Malaga saat dirinya berada dalam kotak penalti.

Selang satu menit, Barca berhasil memaksa kiper Kameni memungut bola dari gawannya sendiri. Gol kedua Barca kali ini diciptakan lewat tandukkan Carles Puyol usai memanfaatkan bola hasil sepak pojok.

Berhasil unggul 2-1 atas Malaga, membuat permainan El Barca lebih leluasa dalam melancarkan serangan. Tello dan Messi silih bergantian menciptakan peluang, meski gagal berbuah gol.

Memasuki babak kedua, El Barca tampil cukup ngotot meski telah unggul atas lawannya. Sayang, peluang yang dihasilkan para punggawa selalu mendapatkan jalan buntu hingga gagal menjadi gol.

Pada menit ke-75, Malaga harus bermain dengan 10 pemain saja usai dikartu merahnya Nacho Eraso Monreal. Hukuman tersebut diberikan wasit karena Monreal melanggar Pedro yang saat itu akan mencetak gol usai mendapatkan umpan dari Puyol

Unggul pemain, membuat Barca terus melakukan serangan ke daerah Malaga. Sayang, terlalu asyik menyerang, Malaga malah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-89 lewat gol Camacho. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga selesai.

Susunan Pemain:
Barcelona: 
13-Jose Manuel Pinto, 5-Carles Puyol, 21-Adriano, 19-Martin Montoya, 8-Andrés Iniesta, 14-Javier Mascherano, 25-Alex Song, 10-Lionel Messi, 11-Thiago, 9-Alexis Sánchez (4-Cesc Fábregas 74), 37-Cristian Tello (17-Pedro 74).

Malaga:
 1-Carlos Kameni, 21-Ortega Sergio Sanchez, 2-Duarte Jesus Gamez, 3-Robson Weligton, 18-Pereira Eliseu, 16-Manuel Iturra, 6-Nacho Barnola Camacho, 19-Francisco Portillo (15-Nacho Eraso Monreal 46), 9-Javier Saviola (24-Roque Santa Cruz 65), 11-Sebastian Fernandez, 20-Diego Rende Mario Buonanotte (17-Duda 68).  

Comment