Kamis, 17 Januari 2013

Vilanova: Saya Masih di Bawah Guardiola


Tito Vilanova. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Di bawah asuhan Tito Vilanova, Barcelona tetap menjadi tim yang cukup superior baik di La Liga maupun dunia. Meski begitu, Vilanova tetap sadar bahwa dirinya masih di bawa pelatih El Barca sebelumnya, Josep ‘Pep’ Guardiola.

Sejak menjabat sebagai pelatih Barcelona pada 2008, Guardiola memang langsung memperlihatkan kapasitasnya. Tak tanggung-tanggung, Guardiola sukses membawa El Barca meraih 14 trofi......


"Saya belum memenangi apapun. Secara tingkatan pada umumnya, saya jelas kalah segalanya bila dibandingkan dengan Guardiola,” kata Vilanova, seperti dilansir Goal.

Vilanova sendiri cukup sukses menjadi suksesor Guardiola. Sejauh ini, dirinya sudah membawa Barca meraih 55 poin dalam setengah musim La Liga. Artinya, Vilanova telah mengalahkan rekor 52 poin milik Guardiola bersama Barca.

“Saya merasa menjadi bagian dari pekerjaan yang telah saya lakukan. Oleh karena itu, saya selalu berkompetisi dengan diri saya sendiri,” ujar pelatih yang baru saja menjalani operasi atas penyakit yang dideritanya ini.

"Kemenangan 5-0 atas Real Madrid dan di final Liga Champions di London (28 Mei 2011), adalah prestasi terbesar dalam karier saya bersama Pep," sambungnya.

Pelatih berusia 44 tahun ini juga mengungkapkan kegembiraannya dengan kembalinya Guardiola ke dunia sepakbola. Vilanova sangat yakin bila Guardiola akan sukses dengan klub barunya nanti.

"Menyenangkan mendengar kabar Pep siap kembali melatih. Sepakbola membutuhkan pelatih terbaik untuk turun ke lapangan lagi. Saya yakin, ia akan meraih prestasi terbaik ke mana pun ia pergi," pungkasnya.

Comment