Kamis, 03 Januari 2013

Di Mata Rijkaard, Messi Jauh Ungguli Iniesta & CR7



Lionel Messi nampaknya bakal kembali mencatatkan namanya sebagai pemain terbaik dunia tahun ini. Ini merujuk pada banyaknya dukungan untuknya dalam perburuan trofi Ballon d’Or 2012.

Kali ini, giliran mantan pelatihnya di Barcelona, Frank Rijkaard yang meyakini Messi........
akan kembali memenangkan trofi bola emas tahun ini, sekaligus mencetak sejarah sebagai pemain pertama yang mampu memenanginya empat kali beruntun . Pada edisi tahun ini, Messi akan bersaing dengan rekan setimnya Andres Iniesta serta rivalnya Cristiano Ronaldo.

“Saya akan memilih Lionel Messi, karena saya pikir dialah yang terbaik dari ketiga nominasi final. Dia pantas meraihnya karena tampil brilian tahun ini,” ujar Rijkaard dikutip Football-Espana.


“Dia adalah sosok yang luar biasa. Messi bukan hanya pesepakbola unik dan bertalenta. Dia juga kuat secara mental dan sangat berdedikasi dalam pekerjaannya. Secara pribadi, saya menikmati permainannya di lapangan dan bangga dengan pencapaiannya kini. Simpel, dialah yang terbaik,” pungkas pelatih yang mempromosikan Messiah di tim senior Blaugrana.

Ya, sepanjang tahun ini, Messi memang tampil fantastis. Gol demi gol terus dicetaknya hingga akhirnys sukses jadi penyerang tersubur dalam sejarah sepakbola dengan 91 gol di tahun 2012.

Meski demikian, Messi gagal menorehkan prestasi gemilang untuk Barca di musim lalu. Megabintang 25 tahun tersebut hanya memberikan gelar Copa del Rey, kalah prestisius dari Iniesta yang menambahnya dengan torehan gelar juara Euro 2012 dan Ronaldo yang membawa Los Blancos merebut titel La Liga.

Comment