Kamis, 26 Desember 2013

Ini Alasan Ronaldo Jagokan Messi di Ballon d'Or



Ronaldo Luís Nazário de Lima, legenda sepakbola Brasil, kembali memberikan dukungannya kepada Lionel Messi untuk memenangkan Ballon d'Or tahun 2013. Ronaldo mengatakan bahwa Messi masih lebih bagus ketimbang Cristiano Ronaldo.
O Fenomeno memberikan penilaiannya murni berdasarkan kemampuan individual pemain. Menurutnya, Messi memiliki kemampuan teknik yang lebih mumpuni ketimbang CR7. ...


Sebagai sesama penyerang, Ronaldo tahu benar susahnya mengendalikan bola seperti yang dilakukan Messi. Kontrol bola Messi disebutnya sangat sulit dihentikan defender lawan.

"Antara Cristiano dan Messi, saya pilih Messi karena alasan teknis. Saya terkesan dengan kemampuan Messi mendribel bola dalam kecepatan tinggi. Bola itu selalu dekat dengan kakinya. Itu sulit dilakukan oleh penyerang tapi juga sulit dihentikan oleh bek lawan," jelas Ronaldo kepada TV Globo.

Gala Ballon d'Or akan digelar FIFA di Zurich Kongresshaus pada 13 Januari mendatang. Selain CR7 dan Messi, masih ada Franck Ribery yang juga menjadi finalis tahun ini.

Comment