Sabtu, 06 April 2013

Inilah Mesin Gol Barca di Luar Messi



Barcelona – Musim ini, Barcelona mencetak 132 gol di seluruh kompetisi yang diikuti. Sebagian besar, 57 gol, lahir dari Messi. Tapi, pemain lain juga produktif menjebol gawang lawan.
Dari formasi pemain inti yang sering jadi starter, hanya tiga pemain di luar penjaga gawang yang tak pernah sama sekali mencetak gol musim ini. yaitu mascherano
Selebihnya, pemain-pemain Barcelona adalah mesin-mesin gol yang ampuh. Tak hanya pemain penyerang dan gelandang, melainkan juga pemain belakang. Adriano, misalnya, mampu mencetak enam gol, lebih unggul dibanding striker Alexis Sanchez. Alexis hanya mencetak lima gol, sama seperti bek kiri Jordi Alba....


Gelandang Andres Iniesta boleh saja hanya mencetak empat gol musim ini. Tapi, banyak gol-gol Barcelona yang lahir dari umpannya. Gelandang kiri itu mengirim 13 assist yang berbuah gol sepanjang musim ini, di luar yang diberikan untuk Messi. Jagoan assist lainnya adalah Cesc Fabregas dan Dani Alves.
Berikut adalah mesin gol Barca: Lionel Messi (57 gol), David Villa (14), Cesc Fabregas (9), Xavi Hernandez (7), Pedro (7), Cristian Tello (6), Adriano (6), Alexis (5), Jordi Alba (5), Andres Iniesta (4), Gerard Pique (2), Carles Puyol (2), Thiago Alcantara (1).

Comment