Kamis, 14 Maret 2013

Lawan Milan, Kemenangan yang Patut Dikenang


Foto: IBL INFO ll Jika mampu memenangi Liga Champions musim ini, maka Barca bisa mengantongi uang hadiah hingga €35,9 juta (sekitar Rp453 miliar)

Spanyol Juara Euro 2008 -> Barcelona Juara UCL 2009
Spanyol Juara PD 2010 -> Barcelona Juara UCL 2011
Spanyol Juara Euro 2012 -> Barcelona Juara UCL 2013 . Amin

.
[[ @felix10official ]]

Kemenangan telak 4-0 Barcelona atas AC Milan membuat pasukan Tito Vilanova ini melenggang ke babak perempatfinal dengan agregat 4-2. Menurut direktur Olahraga Barca, Andoni Zubizarreta menganggap kemenangan ini akan selalu dikenang.

Pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou Rabu (13/3/2013) pagi waktu setempat, Barca langsung bermain menekan sejak menit awal pertandingan. Terbukti laga baru memasuki menit kelima, Lionel Messi sudah mencetak gol, diikuti pada gol keduanya yang dicetak lima menit menjelang turun minum....


Pada babak kedua, Barca bermain lebih menggeliat dengan menambah koleksi gol lewat kaki David Villa dan gol penutup dari Jordi Alba, memastikan langkah Blaugrana untuk bisa lolos ke perempatfinal.

“Kami akan selalu ingat ini (lolos ke 16 besar) untuk beberapa musim ke depan. Sejak menit pertama kami menekan Milan, kami tidak membiarkan mereka untuk berpikir,” ucap Zubizaretta, seperti dilansir Football-Italia, Kamis (14/3/2013).

“Mereka menunjukkan kepada kami, mengapa mereka berada di Liga Champions, tapi kami yakin kami bermain sempurna. Kami sangat terorganisir, kami mempunyai ritme,” sambung mantan penjaga gawang Barca tersebut.

Lolosnya Los Cules ke perempatfinal, menyusul tim-tim lainnya yang juga sudah mendapatkan tiket, seperti Real Madrid, Juventus, Borussia Dortmund, Galatasaray, Paris Saint Germain, Malaga, dan Bayern Munich.

Comment