Senin, 01 April 2013

Barcelona: Tito Vilanova, Xavi Hernandez, dan Jordi Alba Ikut ke Paris



Barcelona dipastikan membawa skuad terbaik mereka untuk menghadapi PSG dalam leg pertama 8 besar Liga Champion pada Rabu, 3 April 2013 mendatang. Dua pemain yang sebelumnya cedera, Xavi Hernandez dan Jordi Alba dimasukkan dalam daftar pemain Barca. Selain itu, pelatih Tito Vilanova juga siap bertolak ke Paris.

Ada 21 pemain Barcelona yang dibawa dalam lawatan ke Parc de Princes. Xavi Hernandez yang mengalami masalah pada hamstring kanan sehingga absen kala Barca ditahan imbang Celta Vigo (2-2) di Balaidos, sudah pulih dan mengikuti latihan terakhir Barca. Demikian pula dengan Jordi Alba. Sementara, Victor Valdes yang masih menjalani hukuman di kompetisi domestik setelah kata-katanya kepada wasit di El Clasico terakhir musim ini, juga ikut dibawa....



Marc Bartra dan Martin Montoya yang memperkuat klub Catalan di Vigo, juga disertakan. Demikian pula mesin gol Barcelona B, Gerard Pique. Enam pemain ini akan bergabung dengan Pinto, Dani Alves, Piqué, Fàbregas, Villa, Iniesta, Alexis, Messi, Thiago, Mascherano, Sergio Busquets, Abidal, Song, Tello, dan Oier Olazabal.

Selain itu, Barcelona juga akan menyertakan pelatih mereka, Tito Vilanova ke Paris. Sebelumnya, Vilanova sudah memimpin latihan tim pada Minggu (31/3) pagi di Ciutat Esportiva Joan Gamper. Ia diharapkan bisa memimpin skuad setelah sekian waktu menjalani perawatan demi penyembuhan kanker kelenjar parotisnya di New York, Amerika Serikat.

Barcelona sendiri, mesti berhati-hati dengan PSG. Klub Paris lebih banyak memiliki waktu istirahat dibanding klub Catalan. Pertandingan terakhir pasukan Carlo Ancelotti (menang 1-0 atas Montpellier) terjadi selang sehari sebelum Blaugrana tampil di Balaidos. PSG penuh percaya diri menghadapi Barca setelah penyerang mereka, Zlatan Ibrahimovic, dipastikan berhak tampil setelah mendapat pengurangan hukuman dari UEFA.

Comment