Selasa, 09 April 2013

Barca telah menunjukkan mereka bisa mengatasi cedera untuk pertandingan Liga Champions besar


Javier Mascherano will miss the second leg against PSG / PHOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Selama beberapa tahun terakhir, Barca telah menunjukkan bahwa mereka lebih dari mampu mengatasi krisis cedera yang mempengaruhi mereka di depan permainan besar Eropa.

Dengan Puyol dan Mascherano pasti keluar dari pertandingan leg perempat final Rabu kedua melawan PSG dan dengan Messi, Pedro dan Adriano semua ragu, Barca dalam banyak hal di wilayah akrab - setelah mengatasi krisis cedera yang sama pada beberapa kesempatan dalam beberapa tahun terakhir - terutama 2008/09 semi-final di Stamford Bridge, ketika Henry, Milito, Marquez, Puyol dan semuanya dikesampingkan. ...


2008/09: heran gol Iniesta dan empat orang hilang

Setelah imbang tanpa gol di leg pertama di Nou Camp, Barca ke London untuk memperjuangkan tempat di Final Liga Champions tanpa empat pemain kunci - Henry, Milito dan Márquez semuanya cedera dan diskors Puyol. Untuk menambah masalah mereka, Éric Abidal mendapat kartu merah dengan lebih dari 20 menit untuk pergi, karena Chelsea mengendus kesempatan menang. Karena semua fans Barca pasti ingat, itu adalah Iniesta meskipun, yang menjadi pahlawan pada kematian, dengan pemenang indah nya. Dalam final di Roma, Barca lagi-lagi tanpa Milito dan Marquez, sementara Abidal dan Alves keduanya ditangguhkan.

2009/10: Pique dan Puyol kehilangan melawan Arsenal

Dalam 2009/10 final musim kuartal, Barca pergi ke leg kedua melawan The Gunners setelah bermain imbang 2-2 di London, dengan kedua bek pilihan pertama pusat mereka yang hilang. Pique dan Puyol keduanya diskors dan Ibrahimovic juga karena cedera. Seperti begitu sering, Messi muncul untuk kesempatan besar dengan semua empat gol, karena Barca menepis sisi Arsene Wenger 4-1. Di semi-final tahun itu, tim datang agonizingly dekat dengan final Madrid, turun ke Inter Milan dalam pertandingan leg kedua di Nou Camp yang Puyol diskors dan Abidal dan Iniesta cedera.


2010/11: Sekali lagi Piqué dan Puyol keluar melawan Arsenal

Hanya setahun setelah pertemuan mereka di perempat final, Barca dan Arsenal lagi-lagi tertarik untuk bermain, tapi kali ini dalam 16 terakhir dan sekali lagi Puyol - terluka-dan Piqué - ditangguhkan-baik ketinggalan. Kembali dari kekalahan 2-1 mereka di Inggris, Messi lagi-lagi menentukan, mencetak dua dalam kemenangan 3-1 di Nou Camp, dengan Xavi mendapatkan yang lain pada awal ketukan keluar panggung yang melihat mereka pergi semua jalan ke Kemenangan di Wembley.

Comment