Minggu, 24 Maret 2013

Lima Pemain Yang Bisa Bikin Barca Kian Sangar



Barcelona dipandang orang sebagai salah satu, atau mungkin yang terbaik di dunia saat ini. Namun bahkan tim terbaik pun butuh penambahan kekuatan untuk tetap tampil sempurna.

Dianggap punya pemain terbaik di semua lini tak berarti Barca tak punya titik lemah. Dan di sektor inilah pemain-pemain berikut bisa didatangkan sebagai solusi atau sekedar pelapis.....









1. Adrian (Real Betis)



Dengan dipastikannya Victor Valdes menuju pintu keluar Camp Nou, Barca butuh kiper yang sepadan untuk penggantinya dan terutama dari dalam negeri sendiri. Adrian sudah menjadi figur kunci keberhasilan Betis tampil sebagai kuda hitam La Liga musim ini. Penampilan solid kiper berusia 26 tahun ini sudah mendongkrak timnya nangkring nyaman di posisi ketujuh klasemen.

2. Fernando Amorebieta (Athletic Bilbao)



Bilbao kemungkinan akan ditinggal sebagian besar pemainnya musim panas nanti dan salah satu aset mereka yang banyak diincar klub Eropa adalah Amorebieta. Dengan postur tinggi menjulang, ia adalah salah satu bek tengah terkuat di La Liga, terutama ditunjang insting defensifnya yang apik. Dengan usia senja yang mulai merayap pada kapten Carles Puyol, pengalaman dan kemampuan bek berusia 27 tahun ini bisa berguna untuk Blaugrana sembari menanti matangnya para talenta dari La Masia sendiri.

3. Inigo Martinez (Real Sociedad)



Sudah lama pemain ini dipantau Barca, bahkan sejak usianya masih 20 tahun. Dipandang sebagai salah satu bek tengah paling potensial di Spanyol, Martinez menjadi bagian penting dari sukses Sociedad merangsek ke posisi empat besar musim ini. Dengan usianya yang masih sangat muda, Martinez bisa menjadi opsi terbaik untuk jantung pertahanan Barca di masa depan.

4. Isco (Malaga)



Salah satu bintang La Liga yang reputasinya meroket cepat musim ini, Isco dipandang punya skill setara Lionel Messi. Dan dengan usianya yang masih 20 tahun, ia bisa menjadi suksesor sepadan untuk maestro Barca, Xavi dan Andres Iniesta. Kemampuannya yang serba bisa di hampir semua area lapangan, ia bisa menjadi pemain yang sangat cocok dengan karakter permainan Azulgrana.

5. Neymar (Santos)



Hampir separuh rumor terkait masa depan Neymar selalu melibatkan Barca dan itu bisa saja jadi kenyataan. Meski masih bersikeras bertahan di Santos, bintang masa depan Brasil ini tak pernah menyembunyikan kekagumannya pada permainan Barca - terutama setelah menjadi korban keganasan Barca di Piala Dunia Antarklub. Dengan preferensinya beroperasi di sayap kiri, Neymar bisa menjadi tandem yang apik untuk Lionel Messi di lini depan, terutama jika David Villa dan/atau Alexis Sanchez jadi dilepas.

Comment