Senin, 25 Februari 2013

Modal Blaugrana Menjamu Los Blancos di El Clasico



Asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura sangat puas dengan reaksi para pemainnya setelah sempat mengalami dua pukulan keras pekan ini: kalah dari AC Milan, dan sempat tertinggal 0-1 dari Sevilla.

"Kita bisa kalah, itu wajar. Tapi yang lebih penting adalah bagaimana kita bereaksi. Kita baru saja melakoni pertandingan yang berat, kita menguasai permainan, tapi mereka yang mencetak gol lebih dulu. Sekali lagi tim ini membuktikan determinasi mereka. Reaksi yang ditunjukkan Messi cs sangat luar biasa," ujar Roura di situs Barcelona.....


Ia menuturkan, di kamar ganti dirinya beserta para pemain sempat berdiskusi soal strategi untuk babak kedua. "Saya minta para pemain agar lebih tenang, dan bicara tentang aneka taktik. Kita masih punya waktu 45 menit lagi, dan peluang untuk menang masih sangat terbuka," ujarnya.

Ditanya soal pertandingan Alexis Sanchez oleh Tello di menit 46, ia mengatakan hal itu adalah bagian dari strategi. "Sevilla punya pertahanan sangat rapat, sulit bagi kita menemukan ruang. Tello punya peran penting untuk membuka ruang. Dengan kehadirannya kita bisa bermain lebih dalam," kata Roura.

Ia kemudian meminta para pemain kini fokus untuk laga el Clasico pada leg kedua Copa del Rey melawan Real Madrid tengah pekan ini. "Kemenangan ini jadi modal penting. Tapi, saya harus katakan laga tengah pekan nanti (lawan Madrid di Copa Del Rey, Red) juga sama pentingnya dengan laga akhir pekan mendatang (juga lawan Madrid di ajang La Liga, Red)," katanya.

Karena itulah, tutur Roura, penting sekali bagi timnya untuk bisa pintar-pintar merotasi pemain. "Kita akan mendiskusikan lagi nanti tentang siapa yang pantas bermain di tengah pekan ini," ujarnya.

Comment