Rabu, 27 Februari 2013

Barca Mulai Rindukan Sosok Vilanova



Barcelona tersingkir dari ajang Copa del Rey usai kalah dari Real Madrid. Presiden Los Cules, Sandro Rosell, menyatakan bahwa tim asal Catalan itu mulai merindukan pelatihnya, Tito Vilanova.

Waktu Vilanova mulai terbatas buat Barca semenjak penyakit tumornya kambuh pada pertengahan Desember tahun lalu. Oleh karenanya, suksesor Josep Guardiola itu langsung menjalani operasi dan harus beristirahat enam pekan....


Pasca operasi, Vilanova ternyata sudah bisa mendampingi tim saat Azulgrana menghadapi Espanyol pada 7 Januari lalu. Barca langsung menang besar 4-0 saat melakoni derby Catalan.

Sekali mendamping Barca bermain, Vilanova yang masih merasa belum fit betul lantas memutuskan untuk berangkat berobat ke New York.

Barca yang kembali ditangani Jordi Roura sepeninggal Vilanova, sudah memainkan 12 pertandingan. Rinciannya mereka merasakan masing-masing tiga kali kekalahan dan hasil imbang, serta mencatatkan enam kali kemenangan.

Tapi sialnya, dua dari tiga kekalahan Barca itu didapat saat laga-laga penting. Kekalahan pertama diderita Lionel Messi dkk. di babak 16 besar Liga Champions saat melawan AC Milan, 20 Februari lalu

Sementara yang satunnya dirasakan Madrid kala mereka tunduk 1-3 hingga kalah agregat 2-4 di semifinal Copa del Rey di Nou Camp, Rabu (27/2) dinihari WIB tadi.

Atas kekalahan-kekalahan Barca itu, Rosell pun beranggapan bahwa Blaugrana memang sudah merindukan kehadiran Vilanova di pinggir lapangan.

"Tanpa mengecilkan peran dari staff pelatih yang ada, tidak ada keraguan lagi bahwa kamu merindukan Tito Vilanova," ucap Rosell dikutip dari Reuters.

"Dia pelatih kami, dia pemimpin kami. Bayangkan jika suatu institusi, suatu perusahaan, atau suatu pabrik tanpa ada kepala produksi mereka."

"Itulah alasan pentingnya mengapa kami mengunjunginya dan menengok bagaimana dia menjalani perawatan."

"Prioritasnya adalah kesehatan di atas pertandingan, kemenangan dan piala yang ingin kami menangi untuk mengisi lemari," terangnya.

Comment