Selasa, 22 Januari 2013

Messi Tahu Siapa yang Pantas Mengkritiknya


Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi menegaskan bahwa membandingkannya dengan sejumlah atlet membuatnya merasa tidak nyaman. Seperti diketahui bahwa Messi kerap dibanding-bandingkan dengan Michael Jordan, Usain Bolt, hingga Muhammad Ali.......

 
Messi mendominasi sepakbola Eropa selama beberapa musim belakangan, sejumlah rekor pun berhasil dipatahkan. Prestasinya kian sempurna manakala kembali meraih trofi Ballon d’Or untuk keempat kalinya secara beruntun (2009, 2010, 2011, 2012).
 
“Ini gila saat saya dibandingkan dengan para atlet seperti Michael Jordan, Usain Bolt, atau Muhammad Ali,” kata Messi seperti dilansir El Periodico de Catalunya, seperti dilansir Goal, Senin (21/1/2013).
 
“Saya tidak suka perbandingan, siapa saya untuk membandingkan diri saya dengan orang lain? Saya melakukan pekerjaan saya dan saat (karier saya) berakhir, mari saksikan seberapa baik apa yang telah saya lakukan,” sambungnya.
 
Messi yang belum lama ini mematahkan rekor gol terbanyak selama semusim milik Gerd Muller yang berhasil terjaga selama 40 musim itu juga menyatakan bahwa dirinya bukanlah sosok yang mudah berpuas diri atas apa yang telah diraih.
 
“Kritikus terbesar Messi ialah Messi. Saya tahu ketika saya melakukan hal-hal dengan benar dan ketika saya melakukan tugas saya dengan buruk. Saya ialah kritik nomor satu diri saya,” tandas pemain yang telah menjaringkan 29 gol dalam 20 penampilan di pentas La Liga musim ini.

Comment