Kamis, 21 Maret 2013

Pedro Mengejar Rekor Mueller, Ronaldo dan Kluivert



Performa Pedro Rodriguez bersama Barcelona di musim ini, bisa dikatakan tak begitu mengecewakan. Namun hal berbeda ditunjukannya takala membela timnas Spanyol.

Bersama Barca, Pedro baru mengemas tujuh gol dari 37 laga. Tapi bersama La Furia Roja, di musim ini dia sudah mencetak sembilan gol. Pemain 25 tahun tersebut bahkan berpeluang untuk bisa memecahkan rekor sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol bagi timnas dalam satu musim (periode Agustus hingga Juni)....


Saat ini rekor pencetak gol tersebut dipegang oleh tiga pemain, yaitu Gerd Mueller, Ronaldo dan Patrick Kluivert dengan 14 gol. Mueller mencatat rekor tersebut bersama Jerman di musim 1971-9172. Ronaldo mencatat bersama Brasil di musim 1996-1997 dan Kluivert mencatat bersama Belanda di tahun 1999-2000.

Tajamnya Pedro bersama Spanyol tak lepas dari skema false-nine yang diterapkan pelatih Vicente Del Bosque sejak Euro 2012 lalu. Skema tersebut membuat Pedro bisa lebih bebas bermain, tak seperti di Barca, di mana dia hanya lebih fokus melakukan serangan melalui sayap.

Comment