Sabtu, 05 Januari 2013

Barcelona vs Espanyol: Kado buat Tito



Barcelona punya dua misi saat menjamu Espanyol di Nou Camp, Minggu (6/1) atau Senin (7/1) dinihari WIB.

Pertama, Javier Mascherano cs berambisi memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 18 partai liga musim ini. Tambahan tiga di el derbi Barceloni bisa menjaga jarak sembilan poin dari Atletico Madrid dan 16 angka dari Real Madrid. .................


Misi kedua yakni memberi kado untuk menyambut kembalinya Tito Vilanova pasca operasi pengangkatan tumor kelenjar ludah beberapa waktu lalu. Vilanova absen beberapa partai, termasuk kontra Real Valladolid, dan posisinya digantikan asistennya, Jordi Roura. 

"Buat kami, setelah apa yang kami rasakan sebelum partai melawan Valladolid, sangat penting berada dekat lagi dengan Vilanova. Ini kabar positif buat tim," kata Mascherano. 

Espanyol bukan lawan berat buat Barca. Dalam lima derbi Barcelona terakhir, Blaugrana menang tiga kali dan seri dua kali. Dua kemenangan diraih Los Cules dengan telak 4-0 dan 5-1. 

Joan Capdevilla cs bahkan kini berkutat di zona degradasi. Tapi, Mascherano yakin sejak ditukangi Javier Aguirre, Espanyol tampil lebih baik. 

"Pertandingan akan sulit. Espanyol bukan lawan gampang. Aguirre telah mengubah dinamika Spanyol. Kekuatan mereka sangat berbeda daripada ketika dibesut Mauricio Pochettino," pungkas Mascherano. 

PRAKIRAAN PEMAIN

BARCELONA (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Puyol, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas; Pedro, Messi, Iniesta

ESPANYOL (4-2-3-1): Casillas; Lopez, Colotto, Moreno, Capdevilla; Forlin, Sanchez; Alfonso, Verdu, Simao; Garcia

Comment