Senin, 17 Desember 2012

Superioritas Barcelona Membuat Liga Spanyol Membosankan

\


Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menggambarkan superioritas Barcelona membuat kompetisi La Liga mulai terlihat membosankan. Perkataan ini dilontarkan Simeone usai timnya dilumat Barca 1-4 dalam lanjutan La Liga dinihari tadi.

Kekalahan besar ini mengejutkan karena Atletico menjadi kandidat kuat dalam perburuan gelar La Liga musim ini karena penampilan konsistennya. Kekalahan membuat Atletico yang berada di posisi dua tertinggal 9 poin dari Barca yang kokoh di puncak klasemen. 

"Mereka adalah tim fantastis yang kuat. Saya meninggalkan Camp Nou (usai laga) dengan perasaan Barca seperti bermain di liga yang berbeda. Mereka sangat superior daripada tim lain, ini membuat liga membosankan," kata Simeone seperti dikutip dari Soccerway, Senin 17 Desember 2012.

Simeone melanjutkan timnya sempat memberikan perlawanan ketat di babak pertama. Namun Falcao Cs harus mengakui keunggulan dan superioritas serangan Barcelona yang dimotori Lionel Messi dan kawan-kawan di babak kedua.

Bertanding di Camp Nou, Atletico sempat unggul terlebih dulu setelah Falcao sukses menjebol gawang Victor Valdes. Falcao mampu menggetarkan jala tuan rumah usai mendapat umpan terobosan dari Diego Costa. Enam menit berselang tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Adriano Correia.

Busquets berbalik membawa Barca unggul pada menit 45. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum. Pada menit ke-57, Messi mampu menggandakan keunggulan Barca menjadi 3-1. Dan di penghujung laga, pemain Argentina itu mencetak gol tambahan sekaligus menutup laga 4-1.

"Kami tampil nyaris sempurna  di babak pertama, di mana kami berhasil membuat tiga peluang emas. Kami bertahan dengan apik dan mementahkan setiap ancaman yang bisa membuat kami menderita," papar Simeone.

"Lalu Adriano mencetak gol indah dan tidak lama setelah itu mereka memiliki sedikit keberuntungan dan mencetak gol kedua. Ini mengubah permainan. Kami masih menciptakan peluang tapi sulit ketika skor dalam posisi 1-2," keluh Simeone.

Comment