Selasa, 18 Desember 2012

Barca Isyaratkan Pertahankan Villa


David Villa (Foto: Reuters)
David Villa (Foto: Reuters)
BARCELONA - Dalam beberapa bulan ke belakang, David Villa ramai diisukan bakal hengkang dari Barcelona. Namun, pihak Barca mengisyaratkan bakal tetap mempertahankan striker berjuluk El Guaje tersebut.

Villa santer dikabarkan bakal hengkang, menyusul minimnya kesempatan bermain yang diberikan pelatih Tito Vilanova pada musim ini. Faktor kondisi kebugarannya setelah mengalami cedera panjang juga membuatnya belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Villa baru mengemas 8 gol dari 19 laga yang dimainkannya di semua ajang musim ini.

Villa tampil sebagai pemain pengganti saat Barca melumat Atletico Madrid 4-1. Masuknya bomber tersubur Timnas Spanyol di 10 menit terakhir, mendapat sambutan meriah dari fans setia Barca, Barcelonistas.

Dari pihak manajemen, direktur olahraga Andoni Zubizarreta meyakini Villa masih dibutuhkan El Barca. Dengan memberikannya sedikit waktu untuk kembali ke kondisi terbaiknya, Zubizarreta percaya Villa akan kembali menemukan ketajamannya.

“Publik (Barcelonistas) sangat bijak, mereka tahu kapan seorang pemain butuh aplaus. Mereka selalu mendukung Villa, Adriano dan pemain lain,” tutur Zubizarreta dikutip Goal.

“Dia telah membantu kami dengan gol-golnya dan akan terus melakukanya. Villa sudah banyak berjasa dan akan terus memberikan yang terbaik yang dimilikinya,” lanjutnya.

Meski manajemen memberi isyarat bakal mempertahankannya, Villa sepertinya tidak perlu cemas apabila nanti dilepas Barca. Pasalnya, banyak klub yang mengantri untuk mendapatkan jasanya. Beberapa klub yang kabarnya tertarik dengan mantan bomber Valencia ini adalah, Chelsea, Manchester City dan Juventus.  

Comment