Selasa, 24 Desember 2013

Pedro Menjawab Ketiadaan Messi-Neymar



Barcelona - Karena ada Neymar, pendukung Barcelona tidak terlalu khawatir saat Lionel Messi absen panjang lantaran cedera. Tapi saat Neymar juga absen, ada Pedro Rodriguez yang memberi mereka rasa tenang.

Neymar membuktikan kalau dirinya sangat bisa diandalkan saat Messi absen. Pada tiga pertandingan terakhir di mana dia dimainkan, total ada enam gol berhasil diciptakan: tiga ke gawang Celtic (Liga Champions), dua ke gawang Villarreal (La Liga) dan satu ke gawang Cartagena (Copa del Rey). ...


Dengan statistik seperti itu, Neymar jelas jadi jawaban yang tepat saat Messi harus absen sampai Januari mendatang lantaran tengah didera cedera.

Namun pelatih Gerardo Martino akhirnya harus mengalami momen di mana dia tidak diperkuat dua mega bintangnya itu. Dalam lawatan ke Getafe Messi belum pulih, sementara Neymar dilarang main akibat akumulasi kartu kuning. Makin memperparah kondisi Blaugrana adalah absennya beberapa pemain pilar lain seperti Xavi Hernandez, Carles Puyol dan Victor Valdez.

Bencana sepertinya akan mendatangi Barcelona karena pada 15 menit pertama pertandingan saja gawang mereka sudah jebol dua kali. Barca pun terancam menderita kekalahan keduanya di La Liga dan kehilangan puncak klasemen, yang sehari sebelumnya direbut Atletico Madrid.

Namun di saat itulah Pedro muncul sebagai pahlawan. Dia seorang diri memperkecil ketinggalan, menyamakan kedudukan dan membalikkan keadaan. Hat-trick yang dibuat dalam kurun sembilan menit membuat Barca balik unggul 3-2 saat turun minum. Tambahan dua gol lain dari Cesc Fabregas di babak kedua membuat tim tamu pulang dengan kemenangan 5-2 saat peluit panjang dibunyikan wasit.

Meski bukan langganan starting XI Barca, toh Pedro sudah membuktikan kalau dirinya sangat bisa diandalkan. Faktanya, dia mencetak tujuh gol dalam lima pertandingan terakhir Barcelona. Selain tiga ke gawang Getafe, Pedro juga ikut menjebol gawang Cartagena serta Celtic.

Total ada 10 gol dibuat Pedro di La Liga saja dari 16 pertandingan yang sudah dijalani. Dengan catatan tersebut, pesepakbola 26 tahun itu menjadi top skorer Barca di Liga Spanyol. Sementara jika dihitung di semua kompetisi maka dia sudah membuat 14 gol, sama seperti Messi.

"Secara fisik saya dalam konisi baik, dan itu adalah hal yang sangat penting. Saya juga menjalankan dengan baik peran saya. Semuanya berjalan baik, dan itu menyenangkan saya," sahut Pedro mengomentari performanya.(Detiksport)

Comment