Selasa, 05 Februari 2013

Gagal Bekuk Valencia, El Clasico Jadi Kambing Hitam Barca



Laju Barcelona di kancah La Liga harus tersendat usai ditahan imbang Valencia, dini hari kemarin. Bek Blaugrana, Jordi Alba menyebut kegagalan tersebut dikarenakan faktor kelelahan.

Barca harus puas bermain imbang 1-1 ketika menyambangi markas Valencia, Mestalla. Blaugrana bahkan nyaris kalah, andaiLionel Messi tidak membalas gol Ever Banega lewat eksekusi penalti.

Menyikapi hasil tersebut, Alba mengakui bahwa dirinya dan pemain Barca lainnya tidak berada dalam kondisi prima. Ini menyusul kelelahan yang mendera usai kerja keras kala melakoni leg pertama semifinal Copa Del Rey kontra Real Madrid, beberapa hari sebelumnya....



“Itu adalah pertandingan yang seimbang, kedua tim punya peluang untuk menang, karena menciptakan banyak peluang. Kami sedikit kelelahan karena pertandingan di Copa del Rey sangat menguras tenaga,” tutur Alba di situs resmi klub.

“Tandang ke Mestalla selalu sulit buat Barca. Valencia kini lebih kuat sejak kedatangan (Ernesto) Valverde. Saya yakin, mereka akan mampu merangkak naik di papan klasemen,” pungkas Alba seraya mendoakan eks klubnya tersebut.

Dengan tambahan satu poin, Barca harus rela keunggulannya atas Atletico Madrid terpangkas. Dengan koleksi 59 poin, El Barca kini hanya unggul sembilan angka dari Los Colchoneros di tempat kedua.

Comment