Senin, 25 Februari 2013

Barcelona dan Mitos Dominasi Tiga Tahun



Presiden Barcelona, Sandro Rosell percaya bahwa tim asal Katalan itu merupakan tim terbaik dalam sejarah sepakbola dunia. Rosell menilai, pencapaian Barcelona melebihi tim manapun yang pernah dicatat dalam sejarah sebagai tim terhebat.

Rosell merasa apa yang diraih Barcelona lebih baik daripada Ajax Amsterdam dan Bayern Munich di era 1970-an, serta AC Milan kala ditangani Arrigo Sacchi. Dominasi Barcelona di Eropa selama beberapa tahun belakangan dianggap Rosell mengalahkan pencapaian tiga klub tersebut.

“Barcelona ini adalah tim terbaik yang pernah ada. Mereka mengatakan bahwa semuanya akan berubah setelah melewati tiga tahun. Tapi kami telah melakukannya selama empat tahun yang hebat, meskipun sulit. Kita akan lihat apakah kami akan melaluinya di tahun kelima, tapi sejauh ini masih terlihat bagus,” kata Rosell, seperti dilansir Sic Noticias, Senin (25/2/2013)....



“Tim ini telah memecahkan mitos dominasi tiga tahun sebuah klub. Ini akan ada akhirnya tentu saja, klub juga obyektif untuk memastikan bahwa ini berlangsung sebentar, dan tidak terlalu besar,” ujarnya.

Mengenai kemungkinan Blaugrana mendatangkan striker Santos, Neymar, Rosell menegaskan bawa klubnya selalu berusaha untuk mengontrak pemain-pemain terbaik yang ada di dunia.

“Barcelona selalu menginginkan yang terbaik. Selain hal itu merupakan apa yang harus dilakukan sebuah klub seperti kami, kami selalu mencari pemain-pemain yang bisa meningkatkan skuad,” jelasnya.

“Saya tidak tahu dalam kasus Neymar, karena ada kesulitan. Dia pemain Santos sampai 2014,” tandasnya.

Comment