Minggu, 10 Februari 2013

Barca Unggul Dua Gol di Babak Pertama


 Selebrasi gol dari Alexis Sanchez pada menit keenam. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Barcelona berhasil menutup babak pertama dengan skor 2-0 atas Getafe dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (10/2/2013). Dua gol dari El Barca, masing-masing dicetak oleh Alexis Sanchez dan Lionel Messi.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Getafe mencoba untuk melakukan tekanan ke kubu Barca lebih dulu. Lewat umpan dari Diego Castro yang ditunjukkan kepada Adrian Colunga, akan tetapi bola terlalu deras dan sulit digapai Colunga.....


Keunggulan malah diciptakan oleh tim tuan rumah lewat gol dari Alexis Sánchez pada menit keenam. Lewat serangan balik yang dimotori oleh Andres Iniesta yang kemudian diteruskan kepada Alexis yang sudah di kotak penalti Getafe.

Alexis pun berhasil menyarangkan bola tersebut ke gawang Getafe yang dikawal oleh Codina dengan mengarahkan bola ke sisi kiri gawang. Barcelona pun unggul atas Getafe dengan skor 1-0.

Memasuki menit ke-13, Barca kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran sang mega bintang Lionel Messi yang mencetak gol. Sepakan La Pulga hasil umpan dari Thiago tak mampu ditahan oleh sang kiper.

Bek Getafe, Alberto Lopo berhasil melakukan penyelamatan dengan baik pada menit ke-21. Lopo berhasil menekel Messi dengan cukup bersih kala Messi mencoba menerobos ke dalam kotak penalti timnya.

Barca nyaris mencetak gol ketiganya pada menit ke-27 usai Messi memberikan umpan kepada Alexis. Beruntung, Codina berhasil mengamankan bol tersebut sebelum Alexis menyepak bolanya.

Getafe mencoba memberikan perlawanan  pada menit ke-38 lewat serangan balik. Sayang sekali tembakan Diego Castro dari luar luar kotak penalti Barca masih bisa ditangkap oleh kiper Valdes.

Jelang berakhirnya laga di babak pertama, Alexis kembali mengancam daerah Getafe pada menit ke-43. Beruntung bola yang diteruskan olehnya ke Thiago masih bisa diamankan oleh Codina, dan skor pun bertahan 2-0 hingga berakhirnya babak pertama ini.

Susunan pemain
Barcelona: 
Victor Valdes, Adriano, Gerard Pique, Carles Puyol, Jordi Alba, Alex Song, Thiago Alcantara, Andres Iniesta, David Villa, Alexis Sanchez, Lionel Messi

Getafe: 
Codina, Alberto Lopo, Alexis, Miguel Torres, Sergio Escudero, Jaime Gavillan, Pedro Leon, Abdel, Michel, Borja, Adrian Colunga

Comment