Minggu, 17 Februari 2013

7 Pokok Bahasan Masa Depan Barcelona



Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, memiliki tujuh agenda yang ingin dibicarakan dengan Pelatih Tito Vilanova di New York, Amerika Serikat. Agenda-agenda itu mengenai rencana masa depan Blaugrana, yang akan dilaksanakan mulai saat ini hingga Juni 2013.

Berikut tujuh agenda tersebut, seperti dilansir Marca:....


1. Rekrutan anyar
Pembelian pemain baru pada musim panas mendatang menjadi pokok pembicaraan utama. Barcelona mencoba mencari pengganti Victor Valdes yang akan pergi pada 2014, serta pengganti Alex Song yang dinilai gagal bersama Barca. Untuk posisi kiper, nama-nama seperti Marc-Andre ter Stegen, Kiko Casilla, David de Gea, Vicente Guaita, dan Pepe Reina, menjadi kandidat terkuat. Sedangkan untuk pos pemain belakang, Mats Hummels terus dihubungkan bakal segera ke Camp Nou pada musim depan.

2. Perpanjangan kontrak
Setelah berhasil mengamankan jasa Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan Lionel Messi, lebih lama, Barcelona kini berusaha menawari kontrak jangka panjang kepada Andres Iniesta. Kontrak Iniesta sendiri akan berakhir pada 2015. Selain Iniesta, kontrak Adriano Correia dan pemain muda Gerard Deulofou akan masuk dalam permbicaraan nanti.

3. Pemain akademi
Selalu ada pemain akademi yang naik ke tim utama pada setiap tahun. Jika kebijakan ini terus diberlakukan, kemungkinan besar Sergi Roberto dan Rafinha Alcantara bakal masuk ke skuad utama musim depan.

4. Pemain keluar
Banyak rumor yang berkembang mengenai masa depan pemain Barcelona. Valdes dan David Villa menjadi yang paling sering dibicarakan. Pada Juni mendatang, pemain-pemain yang tidak dibutuhkan bisa saja angkat kaki dari Camp Nou.

5. Meminjamkan pemain
Banyak pemain Barcelona di tim utama yang jarang mendapat kesempatan. Namun, Barcelona enggan melepas pemain tersebut ke klub lain dengan status permanen. Maka, kesempatan Marc Bartra dan Martin Montoya pindah dengan status pemain pinjaman sangat terbuka lebar. Mereka pun bisa berkembang sebagai pemain dengan memiliki kesempatan bermain lebih banyak di klub lain yang lebih membutuhkan.

6. Pemain kembali
Ada beberapa pemain yang sudah dipinjamkan ke klub lain. Dari sekian banyak pemain, Barcelona sepertinya akan tetap mempertahankan Isaac Cuenca saat kembali dari Ajax Amsterdam pada musim depan.

7. Soal Abidal
Pembicaraan terakhir adalah mengenai masa depan Eric Abidal. Sampai saat ini, Barcelona masih menggantung masa depan pemain Perancis yang masih dalam tahap pemulihan pasca-transplantasi hati itu.

Comment