Kamis, 03 Januari 2013

Messi Masih Belum Pikirkan Rapor Pribadi



 Lionel Messi mencoba menjelaskan tentang sejumlah peristiwa penting yang ia alami pada tahun 2012. Akan tetapi, pemain Argentina ini sama sekali tidak memikirkan soal pencapaian dirinya........


Tahun lalu, Bersama Barcelona Messi sukses menyamai maupun memecahkan sejumlah rekor yang telah ditorehkan oleh para legenda dalam dunia sepakbola. Meski begitu, pemain 25 tahun ini mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak memikirkan hal tersebut. Pasalnya, Messi hanya ingin berfokus pada peningkatan kualitas permainan yang ia miliki saat ini.

"Bagai mana saya berkembang? Jujur? Saya masih belum melakukan evaluasi, saya tidak tahu, saya selalu berharap bisa terus berkembang dalam segala hal. Dan tentunya itu juga termasuk karir saya," tutur Messi.

Pada awalnya Messi memang tidak terlalu memikirkan masalah rapor pribadinya. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, ia perlahan mencoba mengevaluasi apa saja yang telah ia lakukan dalam karir sepakbolanya.

"Saya mencoba untuk tidak memikirkan perkembangan pribadi saya dalam olahraga. Namun, saya benar-benar berubah pikiran ketika saya semakin matang, namun saya tidak berhenti melakukan evaluasi tentang perubahan apa saja yang terjadi dalam pertandingan. Paling tidak, masih belum berhenti," imbuhnya.

Bagi Messi, hal terindah yang ia dapatkan pada tahun 2012 adalah kehadiran Thiago ke dalam kehidupannya.

Comment