Kamis, 10 Januari 2013

CURHATAN ANAK INDONESIA MENGENAI MESSI



"Untuk Nomor Satu Number Ten"

Beberapa minggu pergi, Dan Leydon, artis yang melakukan ilustrasi luar biasa untuk Graham Hunter "Barca", memposting di tumblr bahwa ia ingin berbagi seni dengan anak-anak dari mana saja di dunia. Saya langsung bereaksi bahwa saya ingin membantu dia keluar

Orang tua saya memiliki sebuah sekolah kecil sekitar satu jam dari Jakarta Pusat yang meberikan kesempatan kepada anak-anak kurang mampu dan mereka yang cacat belajar atau mental. Perlu dicatat bahwa sebagian besar sekolah di Indonesia tidak memiliki program inklusi dan beberapa yang tidak benar-benar terjangkau. Ini berarti bahwa anak-anak miskin yang memiliki gangguan atau autisme biasanya akan dikirim ke sekolah khusus (jika mereka bisa masuk sama sekali), tetapi kebanyakan mereka berjuang untuk menemukan bentuk pendidikan.

Sekolah tua saya 'telah berdiri selama 23 tahun dan saya benar-benar bangga untuk mengatakannya meskipun itu tidak berada di tempat sempurna (sekolah yang dibiayai sendiri tanpa sponsor, sehingga fasilitas dan sumber daya manusia yang minimal), kami tidak pernah menolak setiap siswa.

Pokoknya, saya akan senang untuk membantu dia lulus............

. Saya pikir itu akan menyenangkan untuk memberikan sesuatu kepada anak-anak ada yang istimewa. Dia bertanya apa poster yang harus ia kirim dan saya menyarankan Messi. Aku penggemar FC Barcelona, tapi aku bilang Messi karena dia milik semua orang yang mencintai sepak bola.

Saya menerima poster beberapa minggu lalu, tapi sayangnya sekolah sedang mengalami istirahat jangka menengah. Kemarin sekolah dimulai sehingga di pagi hari saya mengirim pesan teks ke seseorang untuk menemukan sepuluh anak yang suka menggambar dan sepak bola dan jika mereka ingin berpartisipasi dalam satu-off setelah lokakarya sekolah pada hari Selasa. Saya mendapat jawaban pada Selasa pagi mengatakan itu siap. Aku tidak mempersiapkan banyak, saya pikir kami hanya akan berbicara tentang apa sepakbola dan seni berarti bagi mereka dan kemudian mengambil sedikit.

Lokakarya ini akhirnya berlangsung selama tiga jam.

Pertama, saya bertanya apakah mereka pernah mendengar tentang Messi memenangkan Ballon D'keempat atau dan mereka semua telah membacanya di koran. Selanjutnya kata "legenda" digunakan banyak. Kemudian kami mengobrol selama setengah jam tentang sepak bola pada umumnya. Itu menyenangkan untuk mendengar dari mereka tentang tim dan pemain yang mereka suka dan tidak suka. Beberapa anak-anak benar-benar bermain sepak bola secara rutin, dua di antaranya pada dasarnya memuji Puyol karena mereka juga adalah fans puyol. Banyak dari mereka bermain FIFA, jadi kami mengobrol tentang game sedikit juga (rupanya itu sulit menang saat Liverpool pada FIFA). Kemudian kami berbicara sedikit tentang menggambar dan kami sepakat kami akan melakukannya setiap hari jika kita bisa. Setelah itu saya mengatakan kepada mereka tentang poster mereka akan dapatkan setelah lokakarya berakhir dan mereka semua pergi sedikit gila, berteriak "Whoaaaa!" Dan "Yessss!!"

Lalu datanglah sesi gambar.

Saya mengatakan kepada mereka tidak ada aturan dan bahwa mereka semua bisa menggambar apapun dan siapapun yang mereka inginkan selama itu berhubungan dengan sepak bola. Mereka pergi untuk penelitian di perpustakaan untuk sedikit dan mereka semua kembali dengan printout dari Messi di tangan mereka. Ketika saya bertanya kepada mereka tentang hal ini mereka semua mengatakan itu adalah keputusan kelompok karena hadiah itu adalah poster Messi dan karena dia adalah pemain terbaik di dunia. Tapi kemudian setelah beberapa menyelidiki ketika mereka sedang menggambar, 2-3 berbisik di telinga saya mereka semua memilih Messi karena "Dia memiliki rambut paling mudah untuk digambar."!

Sesi ini memusatkan pikiran saya karena mereka semua membawanya ke hati untuk membuat gambar terbaik Dan dan untuk Messi. Dua jam terbang dengan begitu cepat. Pada akhir sesi anak-anak mempresentasikan hasil kerja mereka ke seluruh ruangan. Aku berani bilang mereka semua melakukan pekerjaan yang sangat bagus.

Jadi, itu kecilku Messi cerita. Kalau dipikir-pikir, itu benar-benar bukan tentang Messi. Ini tentang anak-anak untuk melakukan apa yang mereka cintai dan berbagi ke seluruh dunia.


Terima kasih Messi karena telah menjadi seorang tokoh inspiratif.

Comment