Selasa, 08 Januari 2013

Barcelona dan Real Madrit Dominasi Susunan FIFpro world 2012



Lima pemain Barcelona , lima pemain Real Madrid, dan satu Atletico Madrid . Demikianlah susunan tim terbaik dunia 2012versi FIFA/FIFPro. Tak mengejutkan jika trio top skor Liga Spanyol saat ini, didapuk sebagai tiga penyerang utama dalam formasi 4-3-3 untuk tim ini: Lionel Messi.............
, Radamel Falcao,dan Cristiano Ronaldo. Susunan FIFA/FIFPro World XI ini juga menunjukkan dominasi Barca dan Madrid pada tahun 2012 lalu.
Sebagai kiper utama dari tim impian tahun 2012, ada nama Iker Casillas. Penampilannya sepanjang tahun memang konsisten, terlepas dari masalahyang menimpa Real Madrid pada paruh pertama kompetisi La Liga musim 2012-2013. Apalagi San Iker juga memegang peranan penting dalam kesuksesan La Furia Roja di Euro 2012.
Di belakang, dengan format empat bek, nama-nama yang terpilih dalam tim terbaik dunia bukan nama-nama asing. Barca dan Madrid berbagi tempat. AdaDani Alves di bek kanan dan Gerard Pique sebagai palang pintu. Plus Sergio Ramos, jenderal lini belakang Real Madrid sebagai pelengkap Pique. Dan jangan lupakan Marcelo, yang agresivitasnya takbisa diremehkan.
Lini tengah diisi oleh trio gelandang maut. Ada Xabi Alonso yang perannya sebagai jangkar tak tergantikan di Real Madrid . Xavi Hernandez yang sudah berusia senja tapi masih menjadi andalan Barcelona sebagai pengatur permainan, turut masuk. Terakhir gelandang serang ajaib, Don Andres Iniesta juga hadir.
Terakhir, urusan penyerang, triotop skor Liga Spanyol menjadi raja. Dimulai dari Radamel Falcao. Pria yang menjadi pahlawan Atletico Madrid untuk memboyong dua gelar Eropa tahun lalu. Dilanjutkan oleh Lionel Messi, pemain terbaik dunia yang mencetak 91 gol sepanjang 2012. Tak boleh dilupakan adalah sosok petarung sejati dan pemain terbuas untuk urusan mencetakgol, Cristiano Ronaldo .
Susunan FIFA / FIFPro World XI
*. Kiper: Iker Casillas
*. Bek: Dani Alves, Gerard Pique, Sergio Ramos, Marcelo
*. Gelandang: Xabi Alonso, Xavi Hernandez, Andres Iniesta
*. Penyerang: Lionel Messi, Radomel Falcao, Cristiano Ronaldo

Comment