Senin, 31 Desember 2012

Alba: Mudahnya Bermain Bersama Barcelona


Jordi Alba. (Foto: Reuters)
Jordi Alba. (Foto: Reuters)
BARCELONA - Tak bisa dipungkiri, Barcelona merupakan salah satu klub yang dihiasi nama-nama mentereng di setiap lini. Menurut full-backBarcelona, Jordi Alba, banyaknya pemain hebat di klub asal Katalan tersebut membuatnya tak perlu mengeluarkan tenaga ekstra saat bermain.

Barcelona, yang terkenal dengan akademi sepakbolanya, La Masia, memang kerap menghasilkan pemain-pemain bintang. Nama-nama seperti Lionel Messi, Xavi, dan Andres Iniesta merupakan produk asli binaan Blaugrana yang menjelma menjadi pemain kelas wahid dan berharga selangit.

Maka, bermain dengan para pemain yang memiliki kualitas di atas rata-rata pun membuat organisasi permainan tim...........
berjalan dengan mudah. Alba, yang juga produk asli La Masia -namun sempat bertualang ke luar Barca, pun merasakan hal tersebut. Selain itu, pemain yang baru dikontrak musim panas 2012 lalu itu juga merasa semakin menyatu dengan tim.

“Sangat mudah untuk bermain di sini. Karena, banyak (pemain) berkualitas. Ada hasrat untuk terus menang di sini. (Alex) Song dan saya, yang merupakan pemain baru, dari hari ke hari semakin merasa bahwa kami bagian dari mereka,” ujar Alba kepada Mundo Deportivo, seperti dilansir Goal, Senin (31/12/2012).

Kini, di bawah arahan pelatih Tito Vilanova, yang menggantikan Pep Guardiola, Barcelona tetap menunjukkan kekuatannya. Di La Liga, Blaugrana mantap di puncak klasemen dan unggul jauh dari para pesaingnya yaitu Atletico Madrid dan Real Madrid. Mereka nyaris sempurna dengan torehan 16 kemenangan dan 1 hasil imbang..  

Comment