Kamis, 21 Maret 2013

Messi Buka-Bukaan Soal Perjalanan Kariernya



Barcelona : Perjalanan karier bintang Barcelona Lionel Messi terbilang sempurna. Hampir seluruh gelar juara di level klub bisa diraihnya termasuk empat kali merebut Ballon d'Or. Banyak orang yang masih belum mengetahui awal perjalanan karier pemuda Argentina itu.

Messi belum lama ini buka-bukaan mengenai kariernya kepada TyC Sports. Berikut petikan wawancara Messi tersebut:...


Bisa ceritakan kisah anda saat masih kanak-kanak?

Menurut ayah saya, saya tidak pernah bermain cukup baik ketika saya masih kecil. Saya dapat mencetak empat gol tapi selalu ada sesuatu yang ayah saya katakan bila saya dapat melakukan lebih baik

Bagaimana awal karier anda di Barcelona?

Saya datang dari Rosario, dari lingkungan saya. Sering kali orang-orang tidak mengerti saya ketika saya berbicara. Saya berusaha menggunakan kata-kata umum yang orang-orang sini gunakan jadi saya dapat dipahami.

Lantas bagaimana situasi saat pertama-tama masuk tim utama Barca?

Ketika saya sampai ke tim Primera (tim senior) ada bahasa gado-gado yang digunakan di ruang ganti dan itu menghibur.

Siapa pemain yang banyak membantu anda beradaptasi sebagai pemain senior Barcelona?

Sylvinho dan Deco berada disampingi saya. Saya sering curhat dengan Gabriel Milito dan ia mempercayai saya.

Pemain yang berperan dalam perkembangan karier anda?

Saya selalu mengatakan saya akan berterima kasih kepada Ronaldinho. Ia dan Thiago Motta selalu ada. Ronaldinho pemimpin di ruang ganti. Ia pemain terbaik di dunia dan cara ia memperlakukan saya membuat saya merasa baik. Ia tidak hanya memberi nasihat tapi juga kami berbicara sepanjang waktu.

Bagaimana anda menanggapi kekalahan?

Saya selalu bersemangat, bahkan semakin bersemangat ketika saya bermain sepakbola. Saya tidak suka kalah dalam hal apapun. Saya bermain sepakbola di Playstation secara online dan bahkan bila kalah dengan itu saya bisa terganggu.

Bila anda bermain buruk, siapa yang paling sering mengkritik?

Saya sendiri yang menjadi kritikus terbesar saya. Saya memiliki beberapa penampilan buruk dan saya mengkritik diri saya setiap kali tampil buruk.

Comment