Selasa, 05 Februari 2013

Iniesta: Tanpa Barca, Messi Bukan Apa-apa



Andres Iniesta menegaskan bahwa Barceloa bukan hanya Lionel Messi semata. Menurutnya, performa cemerlang Messi tak lepas dari permainan kolektif Barca.

Lionel Messi didaulat sebagai pemain terbaik dunia. Pemain berkebangsaan Argentina itu sukses memecahkan rekor Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak dalam setahun. Sepanjang 2012, Messi mencetak 90 gol....


Messi juga sukses meraih gelar Ballon d'Or 2012. Ini merupakan gelar keempat yang Messi raih secara beruntun. Pemain berusia 25 tahun itu juga baru-baru ini memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mencetak lebih dari 200 gol di ajang La Liga.

"Saya rasa tim hebat terbentuk jika setiap pemainnya mengerahkan seluruh potensi mereka," ujar Iniesta dilansir fifa.com.

"Barca hebat dengan Messi di dalamnya. Messi hebat karena bermain di Barca," Iniesta menyambung.

"Sepakbola bukanlah olahraga individu. Ini adalah permainan tim, dimana kehebatan individu muncul ketika semua pemain bersatu," tegas Iniesta.

"Saya bermain bagus ketika ada Messi. Dia juga hebat ketika bermain bersama kami. Yang terpenting, kami semua melakukan bagian kami sebaik mungkin untuk membuat semuanya terasa benar," ia memungkasi.

Sejak menembus tim inti Barca pada 2004/2005 silam, Messi total bermain sebanyak 363 kali dan mencetak 298 gol. Berbagai gelar prestisius juga berhasil Messi persembahkan bagi Barca, diantaranya lima gelar La Liga, tiga trofi Liga Champions, dan dua gelar Piala Raja.

Comment