Sabtu, 02 Februari 2013

Alba Tak Gentar Sambangi Mestalla


Jordi Alba (Foto: insidespanishfootball.com)

BARCELONA - Jornada ke-22 La Liga, akhir pekan ini akan jadi momen emosional buat bek Barcelona, Jordi Alba. Pasalnya, dia harus kembali ke Mestalla untuk menghadapi bekas klubnya, Valencia.

Ya, Minggu besok, Barca harus melakoni laga sulit kontra Valencia di Mestalla. Alba menjadi salah satu sorotan utama di laga ini, menyusul kepindahannya ke Barca pada akhir musim lalu. Teriakan hingga cemoohan sepertinya akan diterima bek 23 tahun ini sepanjang laga...


Menanggapi kemungkinan tersebut, Alba tak mau ambil pusing. Pilar Timnas Spanyol yang jadi juara di Euro 2012 lalu ini justru memilih mengingat masa indahnya selama bermain untuk Los Che.

“Saya tak sabar kembali ke Mestalla. Valencia memberikan saya kesempatan untuk bermain di La Liga dan membuat saya seperti sekarang ini,” ujarnya dikutip Goal.

“Saya sangat berterima kasih dan tak sabar bertemu kembali dengan fans (Valencia),” pungkasnya.

Alba diketahui merupakan salah satu produk akademi sepakbola Valencia. Bergabung dengan tim junior El Che pada 2007, Alba dipromosikan ke tim senior pada 2008 dan kemudian menjadi salah satu pilar andalan ‘Kelelawar Mestalla’ selama empat tahun (2008-2012).

Comment