Senin, 28 Januari 2013

Rekor Baru Messi: Gol di 11 Laga Beruntun & Termuda Tembus 200 Gol


Lionel Messi saat memamerkan empat trofi Ballon d'Or miliknya (Foto: Reuters)

BARCELONA - Lionel Messi semakin akrab saja dengan yang namanya rekor baru. Baru-baru ini, megabintang Barcelona itu mengukir dua rekor baru sekaligus.

Messi tampil brilian ketika Barca menghancurkan Osasuna 5-1 pada jornada ke-21 La Liga, dini hari tadi. Tak tanggung-tanggung, pemuda Argentina 25 tahun ini mencetak empat gol....


Quattrick tersebut pun membuatnya memecahkan dua rekor sekaligus. Pertama, Messi mencatatkan diri sebagai pemain pertama dalam sejarah Barcelona yang sukses mencetak gol dalam 11 laga beruntun di La Liga.

Untuk rekor ini, Messi mengalahkan dua bomber Blaugrana, Ronaldo Luiz Nazario (musim 1996-97) dan Mariano Martin (1942-43 & 1943-44) yang mencetak gol dalam 10 laga berturut-turut. 

Rekor lain yang dipecahkan Messi, ialah pemain termuda yang sukses mencatatkan 200 gol di La Liga. Dengan koleksi empat gol, Messi kini telah mengoleksi 202 gol dari total 235 laga di La Liga.

Messi menorehkan 200 gol dalam usia 25 tahun, atau mengungguli mantan bintang Athletic Bilbao, Telmo Zarra yang sebelumnya mencatatkan pemain termuda yang sukses mencetak 200 gol pada usia 29 tahun.

Sebelumnya, striker yang sudah tergabung di skuad junior Barca sejak 2003 ini telah mencetak sejarah, dengan tampil sebagai bomber tersubur dunia dalam satu tahun, dan jadi satu-satunya pemain yang mampu mengoleksi empat trofi Ballon d'Or dalam empat tahun beruntun.

Comment