Senin, 21 Januari 2013

PEMAIN BARCELONA TAK AKAN IKUTI GUARDIOLA



Pelatih Barcelona Tito Vilanova tak mengkhawatirkan anak asuhnya bakal hengkang mengikuti Pep Guardiola ke Bundesliga atau ke Bayern Muenchen.
"Aku tak khawatir, mereka, 'kan, punyakontrak," tandas Vilanova, Jumat (18/1/2013).
"Kabar baik untuk Bundesliga. Mereka kini punya tim bagus di mana Pep berada. Ia akan banyak membantu sepak bola Jerman. Pelatih terbaik memang harus turun gelanggang lagi dan musim depan telah menanti," sambung pria berusia 44 tahun itu.
Guardiola resmi meneken kontrak tiga tahun dengan Bayern dan akan menggantikan Jupp Heynckes yang habis kontraknya akhir Juni nanti.
"Pep memiliki metode kepelatihan, sepertiyang dipunyai pelatih yang pernahmenangani Barcelona. Ia tak memberikan semuanya," ujar Vilanova........


Mengapa?
"Saya tak berpikir Bayern akan bermain mirip dengan Barcelona. Memang bakal ada beberapa aspek yang sama, tetapi mereka tak akan bermain persis (seperti Barca)," tegas Vilanova.
"Sepengetahuan saya, ia (Pep) memiliki metode bekerja. Tak perlu mentransfer sistem (permainan) Barcelona, namun saya yakin ada sektor tertentu yang dapat ditawarkannya kepada mereka. Bayern telah memenangi empat trofi Liga Champions tanpa perlu bermain seperti Barcelona," katanya.

Comment