Selasa, 15 Januari 2013

Barcelona vs Malaga: Beban Lapis Dua Cules



Tito Vilanova diprediksi tak akan tergoda mengubah kebijakan strategi di Copa del Rey.

Mayoritas pemain lapis dua Los Cules akan diutamakan masuk sebagai starting lineup kontra Malaga pada leg pertama perempat final Copa del Rey di Nou Camp, Rabu (16/1) atau Kamis (17/1) dinihari WIB.

So, bisa diharapkan Alexis Sanchez, Cristian Tello, Thiago Alcantara, Jose Manuel Pinto, dan Alexandre Song jadi starter. Mereka ada di starting lineup ketika Barca bentrok Cordoba pada leg kedua 16 Besar pekan lalu........ 


Sayangnya, David Villa dipatikan tak bisa main. El Guaje, yang mencetak dua gol di kemenangan 5-0 atas Cordoba, cedera harmstring. Villa dijadwalkan main lagi untuk bentrok Real Sociedad pada jornada 20 La Liga, akhir pekan nanti. 

Vilanova akan mengkombinasikan lapis dua dengan beberapa pemain inti macam Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Carles Puyol, dan Gerard Pique. Sementara Victor Valdes, Lionel Messi, Xavi Hernandez, Dani Alves, dan Sergio Busquets mungkin dibangkucadangkan. 

Di kubu Malaga, pasukan Manuel Pellegrini jelas masih menyimpan dendam. Joaquin Sanchez dkk dipermalukan 1-4 oleh Barca di La Rosaleda, akhir pekan lalu.

Mirisnya, gol pertama yang dicetak Messi gara-gara blunder konyol pemain Malaga sendiri, Ignacio Camacho, di babak I. Pellegrini tentu menuntut agar ini tak terulang lagi di Nou Camp. 

Pellegrini ditengarai akan melakukan rotasi di beberapa lini. Manuel Iturra dan Diego Buonanotte, yang mencetak tiga gol di dua partai terakhir, bakal masuk starting XI. 

PRAKIRAAN PEMAIN 

BARCELONA (4-3-3): Pinto: Montoya, Puyol, Pique, Adriano; Thiago, Song, Iniesta; Pedro, Sanchez, Tello

MALAGA (4-2-3-1): Kameni; Onyewu, Weligton, Demichelis, Monreal; Iturra, Camacho; Joaquin, Isco, Buonanotte; Saviola


Comment