Selasa, 18 Februari 2014

8 Fakta Menarik Jelang ManCity Vs Barcelona



Manchester City akan menjamu Barcelona pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa 18 Februari 2014 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Ini merupakan pertemuan pertama kedua klub di pentas Liga Champions.

Selain fakta tersebut, berikut ini adalah beberapa fakta lain jelang pertemuan ManCity melawan Barcelona seperti dikutip dari Eurosport:

1. Barcelona tidak ...

pernah menang dalam 5 laga tandang terakhir melawan tim Inggris di Liga Champions (2 imbang, 3 kalah).

2. Ini jadi kali pertama ManCity berhasil lolos ke fase knock-out Liga Champions. Sedangkan Barcelona selalu mampu menembus babak semifinal Liga Champions dalam 6 musim terakhir.

3. ManCity selalu mencetak gol di 9 laga kandang terakhir di Liga Champions. Satu-satunya kekalahan yang dialami The Citizens dari 9 laga kandang terakhir adalah ketika ditekuk Bayern Munich 1-3 pada 2 Oktober 2013.

4. Barcelona hanya mampu meraih satu kemenangan dalam 8 laga di fase knock-out terakhir di Liga Champions, yakni saat mengalahkan AC Milan 4-0 di babak 16 besar musim lalu.

5. Blaugrana juga selalu gagal meraih kemenangan dalam 5 laga tandang terakhir di fase knock-out Liga Champions.

6. Manajer ManCity, Manuel Pellegrini, hanya mampu meraih 4 kemenangan dari 18 pertemuan melawan Barcelona saat masih berkarier di La Liga.

7. Dengan absennya Sergio Aguero, maka ManCity harus mengandalkan Alvaro Negredo. Striker timnas Spanyol itu berhasil mencetak 5 gol dari 3 laga kandang Liga Champions terakhir musim ini.

8. Torehan gol Lionel Messi (65 gol) hanya kurang 6 gol untuk menyamai rekor gol di Liga Champions yang dipegang legenda Real Madrid, Raul Gonzalez (71 gol). Messi sukses mencetak 6 gol hanya dari 3 pertandingan di penyisihan grup musim ini.

Comment