Rabu, 10 April 2013

"Kisah Eric Abidal, Inspirasi Bagi Penderita Kanker"



Bek kiri Barcelona, Eric Abidal, akhirnya kembali beraksi di lapangan hijau ketika Blaugrana menang 5-0 atas Real Mallorca, Minggu (7/4) dini hari WIB. Momen tersebut menjadi kisah yang paling menginspirasi dalam sejarah sepak bola dunia.

Laga kontra Mallorca menjadi yang pertama bagi Eric Abidal sejak 8 April 2012. Pemain asal Prancis itu terpaksa 'pensiun' selama 402 hari karena harus menjalani operasi transplantasi hati. ...


Sosok yang paling berjasa terhadap kesembuhan Abidal adalah sang sepupu, Gerard. Gerard lah yang mendonorkan hati kepada Abidal agar ia bisa kembali mengejar mimpinya di dunia sepak bola.

"Terima kasih kepada sepupu saya, karena tanpa dirinya saya tak akan berada di sini. Ini adalah momen yang unik. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, teman, dan fan, terutama sepupu saya, juga kepada mereka yang saya temui di rumah sakit," kata Eric Abidal kepada Canal+.

Tak lupa Abidal juga mengirimkan pesan semangat dan keberanian kepada para penderita kanker untuk melawan penyakitnya seperti yang telah ia lakukan.

"Saya ingin mereka terus berjuang. Jangan pernah berhenti berjuang karena harapan itu selalu ada. Kita harus terus berdoa kepada Tuhan dan dengan bantuan orang lain, karena tanpa mereka, kita tidak bisa melakukan apapun," ujar Abidal.

Abidal mengaku masih ingin terus bermain untuk dua atau tiga musim ke depan. Dengan nada bercanda, ia juga menyatakan ingin bekerja untuk BarcaTV jika telah pensiun.

Comment