Kamis, 04 April 2013

Ini Makna Usap Kepala Xavi Saat Selebrasi



Barcelona akhirnya menjelaskan mengapa Xavi Hernandez mengusap rambutnya saat melakukan selebrasi gol di pertandingan melawan Paris Saint-Germain. 

Gelandang senior Blaugrana melakukan gesture tidak biasa setelah mengonversi penalti di pertandingan yang berakhir imbang 2-2 pada leg pertama perempat-final Liga Champions.

Ternyata, itu merupakan janji Xavi kepada bocah 10 tahun yang mengidap kanker, Miquel. Midfielder timnas Spanyol itu mendengar kisah mengenai Miquel melalui sebuah stasiun radio lokal.

Beberapa pekan lalu saat peringatan Hari Kanker Dunia, sebuah stasiun lokal memproduksi program mengenai perjuangan anak-anak melawan penyakitnya dan bicara kepada salah satu diantara mereka di Rumah Sakit Sant Joan Deu dan Casa dels Xulkis. Dari sanalah muncul sosok Miquel, yang tengah berjuang melawan leukimia sejak usianya masih tiga tahun. Ketika itu, dia berharap bisa bertemu idolanya, Xavi. ...



Tak lama setelah mendengar program tersebut Xavi mengunjungi rumah sakit tempat Miquel dirawat dan memberikan jersey bertanda tangan dirinya sekaligus memberikan dua janji: "Ketika kamu pulih, saya akan membawa kamu ke sesi latihan Barca dan jika saya mencetak gol melawan Milan, saya akan mendedikasikannya kepada kamu dengan menggosokkan kepala."

Xavi tidak mencetak gol di dua leg melawan I Rossoneri, tapi ketika dia mencetak gol lewat titik putih di Paris, dia menunaikan janji kepada Miquel dan mendedikasikan gol untuk bocah tersebut.

Comment