Selasa, 09 April 2013

'Abidal Alami Kejaiban'



Bek Barcelona, Erik Abidal, bisa kembali merumput usai dinyatakan sembuh dari penyakit kanker hati. Pemain asal Prancis itu disebut mengalami satu keajaiban.

Pada Maret 2011, kabar buruk menghampiri Abidal. Dia divonis mengidap penyakit kanker hati.

Oleh karena penyakit itu, karier Abidal sebagai pesepakbola diprediksi bakal tamat. Kendati demikian, pemain yang kini menginjak usia 33 tahun itu tak menyerah....


Setelah berjuang selama dua tahun, Abidal akhirnya dinyatakan sembuh. Operasi transplantasi hati yang dia lakukan pada bulan Maret tahun lalu berjalan sukses.

Abidal yang sudah absen selama satu tahun, kembali bermain untuk Barca pada lanjutan La Liga, Minggu (7/4/2013), saat Los Cules mencukur Mallorca 5-0 dalam laga yang dihelat di Camp Nou. Dia masuk di menit ke-70, menggantikan Gerard Pique.

Dokter yang menangani Abidal, Juan Carlos Garcia-Valdecasas, menyatakan bahwa apa yang terjadi pada Abidal itu merupakan sebuah keajaiban.

"Ini adalah sebuah keajaiban, pada saat operasi kami mencoba untuk menyelamatkan nyawanya, tidak ada seorang pun yang berpikir dia akan pulih pada kondisi seperti ini," jelas Garcia-Valdecasas di Football Espana.

"Mampukah dia bermain untuk dua tahun lagi? Mungkin bisa, saya pikir jika semua berjalan bagus lalu dia bisa bermain untuk dua musim lagi," terangnya.

Comment