Sabtu, 16 Februari 2013

Barca Musim Depan: David Villa Hengkang, Kiper Muda Datang?



Barcelona dikabarkan telah menyusun rencana untuk musim depan. Rencana ini telah tersusun berdasarkan pertemuan Andoni Zubizaretta dengan pelatih utama Barca, Tito Vilanova di Amerika Serikat. Beberapa poin penting dalam rencana tersebut, adalah rencana pembelian kiper muda. Plus, kemungkinan David Villa untuk ‘dibuang’.

Target utama Barcelona di bursa transfer musim panas 2013, tidak jauh-jauh dari sektor pertahanan. Keputusan Victor Valdes untuk tidak memperpanjang kontrak yang berakhir pada 2014, membuat Tito dan Zubi mengincar beberapa pemain. Nama-nama yang masuk dalam daftar di antaranya adalah Marc Andre ter Stegen, Kiko Casilla, dan David De Gea. Jika pembelian kiper benar-benar dilakukan, kriteria yang dicari adalah: harga yang ‘ekonomis’, kualitas berkelas, dan masih muda demi rencana jangka panjang Barca....



Selain pembelian kiper, Barcelona juga akan melego beberapa pemain. Salah satu yang paling santer diisukan adalah David Villa. Dan jika Barca ingin mendapatkan harga ideal, waktu tepat untuk menjual sang penyerang Spanyol, adalah bulan Juni 2013. Dua nama lain yang digosipkan untuk hengkang adalah Victor Valdes (sebelum kontraknya habis, ada rumor Valdes akan dijual), dan Jonathan Dos Santos.

Di luar masalah jual-beli pemain, Barcelona juga akan mengurus perpanjangan kontrak. Dan, bisa jadi ini kesempatan untuk Adriano, bek kiri Brazil yang masa kontraknya habis pada 2014. Selain itu, kontrak spesial untuk Gerard Deulofeu tengah dirancang. Pemain muda ini semakin konsisten sebagai penyerang maut, dan waktunya berlaga secara reguler di tim senior tinggal menunggu waktu.

Dan, seperti biasa, akan ada pemain akademi yang akan dimunculkan setiap musimnya. Kompetisi mendatang, kemungkinan besar kesempatan ini akan diberikan kepada Sergi Roberto dan Rafinha Alcantara yang memang menakjubkan di Barca B.

Comment