Rabu, 02 Januari 2013

Messi dan Ronaldo Tampil dalam Satu Tim



Sebagai pemain yang berasal dari negara berbeda dan bermain untuk klub yang berbeda, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu saling berhadapan sebagai lawan.

Tapi, kali ini kedua bintang sepakbola dunia ini tampil sebagai rekan satu tim untuk kali pertama sepanjang kiprah mereka meski bukan dalam permainan sepakbola di lapangan.........
Situasi ini dimungkinkan berkat program “11 for Health” yang diselenggarakan oleh FIFA.

Badan sepakbola dunia ini mengumpulkan 11 bintang sepakbola dari seluruh dunia untuk mengkampanyekan kesadaran terhadap penyakit serta cara untuk menghindarinya termasuk dari ketergantungan obat, HIV, malaria dan obesitas.

Selain Messi dan Ronaldo, program ini juga melibatkan para pemain top lainnya seperti Didier Drogba, Carles Puyol, Gianluigi Buffon, Samuel Eto'o dan Michael Essien. Mereka semua membuat video mengenai teknik sepakbola di bawah arahan pelatih Fabio Capello sekaligus menyampaikan pesan sederhana mengenai pencegahan terhadap penyakit.

Program ini diluncurkan untuk kali pertama pada 2009 di Afrika dan kini telah diperluas ke sembilan negara di seluruh dunia. Target dari program ini adalah mengedukasi 2 juta anak sebelum 2014.

Comment