Selasa, 08 Januari 2013

Iniesta Yakin Messi Akan Rebut Ballon d'Or Kelima



Meski hanya menduduki posisi ketiga pada penghargaan Ballon d'Or, Andres Iniesta tidak kecewa. Iniesta menilai rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi, memang pantas merebut Ballon d'Or 2012.........


Iniesta hanya meraih suara 10,91 persen pada penghargaan Ballon d'Or 2012 di Zurich, Swiss, Senin 7 Januari 2013 waktu setempat (Selasa dini hari WIB). Pemain timnas Spanyol itu tertinggal jauh dari Messi (41,6 persen) dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (23,68 persen).

Messi mencetak sejarah sebagai pemain pertama yang merebut gelar Pemain Terbaik Dunia untuk keempat kali beruntun. Iniesta menilai rekan setimnya di Camp Nou itu memang pantas mendapatkannya. Bahkan, Iniesta menjagokan Messi untuk merebut gelar Ballon d'Or 2013.

"Leo, dia juga mempertahankan permainan briliannya, tidak akan melepas gelar Ballon d'Or kelima dari tangannya," ujar Iniesta seperti dikutip dari Sport360.

"Saya ucapkan selamat untuknya, gelar keempat membuatnya menjadi pemain unik. Ini bukan masalah memilih pemain lain karena merebut banyak trofi, tapi memilih yang terbaik. Itulah yang terjadi," sambungnya.

Iniesta tetap mensyukuri posisi tiga yang diraihnya pada Ballon d'Or 2012. Pemain 28 tahun itu berharap bisa terus bersaing di level sepakbola tertinggi.

"Di permainan ini, Anda harus menikmati waktu bermain di level top. Mudah-mudahan, saya masih bisa melakukannya untuk waktu yang lama dan memenangi banyak trofi. Saya senang bisa berada di sini," papar Iniesta.

Comment