Sabtu, 05 Januari 2013

Indonesia "Coblos" Lionel Messi sebagai Pemain Terbaik Dunia 2012



Siapa sosok pesepak bola terbaik di dunia tahun 2012 baru akan terungkap pada 7 Januari 2013 di Swiss. Namun, proses pemilihan terhadap tiga kandidat pemain terbaik sedang berlangsung. Nama Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Andres Iniesta akan dipilih oleh seluruh pelatih dan kapten tim nasional di seluruh dunia...........


Ibarat pencoblosan dalam pemilihan umum, ketiga nama ini akan dicoblos oleh perwakilan anggota FIFA, termasuk Indonesia. Pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar mengaku telah memiliki pilihan mengenai siapa pemain terbaik dunia 2012.

Sebagai wakil Indonesia Nil pun menjatuhkan keputusannya. "Sepertinya Lionel Messi pilihan saya," ujar Nil ketika menjawab pertanyaan Republika.

Banyak alasan bagi Nil memilih Messi. Bintang Argentina dan tim nasional Argentina ini telah tampil luar biasa sepanjang tahun. Catatan rekor dunia dalam hal produktifitas mampu ditorehkan Messi tahun ini. Total, 91 gol telah dilesakkan pemain bertinggi 168 sentimeter itu.

Akankah pilihan Indonesia ini sesuai dengan pilihan negara lain? Pertanyaan itu akan terjawab saat FIFA mengumumkan secara resmi perain Ballon d'Or pada 7 Januari nanti.

Comment